Tiga Mahasiswa PMTS UII Siap Berangkat Ikuti Double Degree Ke-UHM AS

Program Master Double Degree  merupakan program unggulan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) yang dilakukan sejak 5 (lima) tahun yang lalu mulai  tahun 2012 antara Manajemen Rekayasa Kegempaan (MRK) Program Magister Teknik Sipil (PMTS) Fakultas Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII)  dan Department  of Urban and Regional Planning (DURP) University of Hawaii at Manoa (UHM) sebagai implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Ageement (MoA) yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

Senin, (10 Oktober) bertempat di ruang Dekan Gedung Mohammad Natsir FTSP UII  Jl.Kaliurang Km.14,5 Pimpinan Fakultas menerima Prof.Dolores Foley dari UHM Amerika Serikat yang diterima langsung oleh Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.SC), Sekretaris Program Magister Teknik Sipil PMTSP  (Ir.Tuti Sumarningsih, MT), 2 (dua) mantan Dekan FTSP UII Prof.Ir. Mohd.Teguh., M.SCE dan Prof.Ir.Widodo, M.Sc., Ph.D serta mahasiswa calon peserta double degree. Hal ini menindaklanjuti temu wicara kedua belah pihak tentang kerjasama double degree pada 23 Maret yang lalu. Hadir pula ditengah tengah audent Prof Thomas Boving dari University of Rhode Island (URI).

Pada prinsipnya ada 3 (tiga) mahasiswa yang telah siap berangkat mengikuti dooble degree ke-UHM AS dalam waktu dekat.  Ketiga calon  peserta double degree adalah Dheka Shara Pratiwi alumnus Program Studi Teknik Sipil tahun 2015 dengan nomor mahasiswa 11511110. Sedangkan 2 (dua) calon lainnya Jafar (10511083), dan Wisnu Erlangga (10511191). Ketiganya dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti Program Master Double Degree dari University of Hawaii at Manoa (UHM) Amerika Serikat (AS). Menurut rencana keberangkatan Jafar dan Wisnu Erlangga  di UHM  AS Desember 2016, sedangkan Dheka Shara Pratiwi pertengahan Agustus tahun 2017.