Arsitektur UII Terima Study Banding Dari Unibra

Perlunya menjalin silaturahmi dan bertukar ilmu dengan Program Studi universitas lain melatar belakangi Universitas Brawijaya (Unibra) Malang untuk melakukan studi banding ke Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII), hari ini Senin (25 Juli) bertempat di Ruang Sidang Dekanat Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta. Tujuan studi banding kali ini adalah berkaitan dengan mata kuliah kurikulum dan skripsi/ tugas akhir mengenai bentuk, lingkup dan pengelolaannya. Tugas studio dan pengelolaan dokumentasi pun menjadi bahan studi banding dalam kunjungan. Kunjungan Studi banding Unibra ke FTSP UII  terdiri dari 5 (lima) dosen pengajar Unibra yang dipimpin oleh Ir.Rinawati P.Handajani, MT.

studi banding

Hadir dan menerima kunjungan study banding Ketua Programm Studi Arsitektur UII Noor Cholis Idham, ST., M.Arch., Ph.D IAI; Ketua Program Profesi Arsitektu (PPAr) UII Ir.Ahmad Saifudin Mutaqi, MT; serta Ketua Bidang Humas dan Kerjasama FFKF FTSP UII Abdul Robbi Maghzaya, ST., M.Sc. 

Program Studi Arsitektur UII mempunyai misi mengarahkan mahasiswa mempunyai karakter diri dan sikap hidup yang kuat, inovatif dalam berkarya. Sedangkan visi Arsitektur UII memformulasikan secara terpadu dengan mendidik mahasiswa menjadi sarjana arsitektur dan arsitek profesional unggul melalui proses pembelajaran integratif berbasis budaya studio. Disamping itu juga mendidik mahasiswa supaya menjadi sarjana arsitektur dan arsitek profesional kreatif, kompeten dalam perancangan yang konprehensif dan memiliki keuletan jiwa wira usaha.

studi banding 2

Lulusan Program Studi Arsitektur UII terdiri dari 2 (dua) tipe yang merupakan sebuah respon terhadap variasi profil lulusan yangg diharapkan baik dunia industri jasa konstruksi baik sebagi profesional arsitek dan nsarjana arsitektur yang siap dikembangkan menjadi berbagai keahlian spesifik. Kedua tipe adalah Profesi  Arsitek dan Strata 1 (Sarjana Arsitektur) yang sejak 3 (tiga) tahun silam sudah menggunakan gelar S.Ar (Sarjana Arsitektur). Ungkap Noor Cholis Idham, ST., M.Arch., Ph.D IAI.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply