FTSP UII Hadapi Audit TUV Rheinland ISO 9001:2008

audit tuv iso 9001:2008

International Standardization Organization (ISO) adalah organisasi internasional yang berwewenang untuk menciptakan ketentuan standar yang berlaku di seluruh dunia. Untuk yang ke-sekian kalinya Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP)  Universitas Islam Indonesia (UII) diaudit ISO 900:2008. Hari ini Kamis (28 Juli) di Ruang Sidang Dekanat FTSP UII Lantai 2 Gedung Mohammad Natsir Jl.Kaliurang Km.14,5 FTSP UII mendapatkan giliran untuk di audit TUV Rheinland ISO 9001:2008 dengan  auditor Tengku Hermansyah.

Dalam sambutannya Tengku Hermansyah mengatakan, ISO 9001 bermanfaat untuk menjamin kepuasan pelanggan terhadap produk atau jasa yang dijual, meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap institusi, mempermudah   untuk memperoleh  mitra yang lebih baik dan lebih banyak, sebagai materi untuk menganalisa kemampuan, meningkatkan manajemen pengendalian resiko dan  menjadikan institusi semakin rapi dan terarah.  Audit ISO 9001:2008 ini berguna untuk membangun budaya manajemen dan proses yang dilakukan setiap harinya. Ungkapnya.
 audit 2 tuv 9001:2008

Tiga clausul penting audit yang yang dihadapi auditie meliputi akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Acara Audit TUV ISO 9001:2008 di pimpin dan buka  oleh Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir. Widodo., M.Sc), dengan harapan audit TUV ISO ini bersinergis dalam membangun manajemen khususnya di FTSP UII, karena Audit ini  bertujuan untuk mencari bukti-bukti kesesuaian dengan standar, bukan mencari kesalahan,  dalam hal ini untuk mempotret sejauh mana hasil yang  dicapai.  Turut hadir sekaligus sebagai auditie Wakil Dekan FTSP, Koordinator FSMF, Ketua dan Sekretaris Program Studi beserta beberapa Kepala Divisi yang didampingi beberapa staff.    

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply