Farichatul Ulya Wakili MTQ Nasional di Mataram NTB

Akhir bulan April yang lalu salah satu mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Farichatul Ulya (14512031) memperoleh prestasi yang menggembirakan. Kabar gembira tersebut datang dari kegiatan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta mengantongi Juara 1 (satu) dalam cabang lomba Kaligrafi Kontemporer Puteri.

Farichatul Ulya Wakili MTQ Nasional di Mataram NTB

Selanjutnya mahasiswi arsitektur UII semester 4 (empat) ini mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2016 di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat  (NTB) sejak 28 Juli s/d 7 Agustus 2016 dalam cabang yang sama. Pembukaan MTQ Nasional yang dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi dan dihadiri oleh seluruh warga NTB yang turut meramaikan kota mataram. 

Walaupun kepulangannya dari MTQ Nasional dengan tangan kosong tidak membawa medali, Farichatul merasa bangga dapat mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta yang sekaligus FTSP UII. Dirinya mengaku banyak pengalaman yang dibawa pulang dari peserta MTQ Nasional dan teman dari seluruh Tanah Air Indonesia. Cabang lomba yang saya ikuti MTQ Nasional ini cukup berat karena banyak seniman senior yang telah mengikuti MTQ dari tahun yang lalu, tapi saya tidak patah semangat atau pesismis. Pembinaan dan pelatihan saya lakukan dari beberapa bulan sebelum lomba. Selama di NTB saya didampingi oleh Bapak Pakualaman Yogyakarta. Ungkapnya.

Tahun lalu mahasiswa asal lamongan Jawa Timur ini telah berprestasi mengantongi juara kaligrafi Al Qur’an Tingkat Nasional dan juara seni lukis Tingkat Nasional.

Lomba MTQ

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply