Tim PKM FTSP UII Mengikuti PIMNAS Di Bandung

Co-Housing di Area Bantaran Sungai adalah sebuah karya tim mahasiswa Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) yakni Rischy Dhanang Wibisana (12512160), Verio Mei Andrianto (12512132), dan  Donna Mulyo Saputro (13512199).  Tim ini ketiganya mahasiswa Arsitektur UII berhasil meloloskan buah karya mereka dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) hingga Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang   diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung (ITB) tanggal 8 s/d 12 Agustus 2016.

 Tim PKM FTSP UII Mengikuti PIMNAS Di Bandung

Disela-sela keberangkatannya ke Bandung  Rischy Dhanang Wibisana selaku ketua kelompok tim diwawancarai reporter mengenai persiapan maju PIMNAS PKM minggu ini mengatakan,  Kami berharap dan mohon do’a restu kepada segenap Civitas Akademika FTSP UII semoga dapat berhasil dengan membawa medali. Semoga  program ini dapat berlanjut, bermanfaat bagi saya dan teman teman semua.

 

Mengapa tim memilih Co-Housing, karena  Co-Housing adalah salah satu bentuk perumahan yang mem­berikan benefit bagi para pemilik ru­mah dengan berbagi manfaat dari fasilitas dan koneksi umum antar tetangga. Perumahan ini dirancang untuk mendorong kontak sosial an­tar individu dan dikelola oleh war­ga sendiri. Co-Housing menguta­makan penggunaan fasilitas secara komunal di mana beberapa fungsi di dalamnya dapat dishare oleh peng­huninya, contohnya dapur, ruang tamu, ruang keluarga dan halaman. Pada rumah-rumah pribadi terdapat semua fasilitas dari rumah konven­sional, namun warga juga memiliki akses terhadap fasilitas bersama seperti ruang makan, tempat ber­main anak-anak, dan laundry. Selamat Berjuang semoga berhasil, Aamiin…..

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply