FTSP UII Apresiasi Dosen dan Laboran

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 7 dosen dan 1 laboran yang berhasil meraih kenaikan jabatan fungsional pada tahun 2022 ini. Adapun nama-nama tersebut adalah: Novi Rahmayanti, S.T., M.Eng., Dyah Hendrawati, S.T., M.Sc., Vendie Abma, S.T., M.T., Annisa Nur Lathifah, S.Si., M.Biotech., Ph.D., Fina Binazir Maziya, S.T., M.T., Stefy Prasasti Anggraini, S.T., Ar., M.Arch., Aisyah Nur Jannah, S.T., M.Sc., serta seorang laboran, yakni Muchamad Amirul Yachya, S.Pd.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung dalam acara “Serah Terima Jabatan Pimpinan Jurusan dan Prodi, Penyerahan Penghargaan Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen dan Laboran dan Pelepasan Purna Tugas” yang diselenggarakan pada Kamis, 5 Safar 1444 H/1 September 2022 di Auditorium Gedung Moh. Natsir FTSP UII.

Secara resmi acara dibuka oleh Dekan FTSP UII, Dr.-Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI. yang dalam sambutannya menuturkan bahwa jabatan fungsional dosen merupakan pengakuan, penghargaan dan kepercayaan terhadap kompetensi, kinerja, integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta tata krama dalam melaksanakan tugas tridharma perguruan tinggi.

Menurutnya, jabatan fungsional dosen hakikatnya mendorong dan memotivasi dosen untuk lebih meningkatkan karir dan kualitas dalam proses pembelajaran, yang pada akhirnya tentunya untuk memberikan pelayan yang lebih untuk para mahasiswa dan masyarakat.

“Dengan jabatan fungsional ini diharapkan juga dapat berfungsi sebagai insentif non materi bagi dosen untuk bekerja lebih giat, kreatif dan lebih baik lagi. Oleh karenanya, maka standar, tata cara dan prosedur penilaian seyogyanya sejalan dan bersifat kondusif bagi terciptanya insentif dimaksud di atas,” tuturnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama juga dilakukan seremonial serah terima jabatan dari Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekretaris Prodi periode 2018-2022 kepada Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekretaris Prodi periode 2022-2026 di lingkungan FTSP UII seperti dalam tabel berikut.

NO JABATAN PEJABAT LAMA PEJABAT BARU
1 Kajur Teknik Sipil Prof. Ir. Widodo, MSCE., Ph.D. Miftahul Fauziah, S.T., M.T., Ph.D.
2 Sekjur Teknik Sipil Dwi Astuti Wahyu Wulan Pratiwi, S.T., M.T. Dwi Astuti Wahyu Wulan Pratiwi, S.T., M.T.
3 Kajur Arsitektur Prof. Noor Cholis Idham, S.T., M.Arch., Ph.D. Prof. Noor Cholis Idham, S.T., M.Arch., Ph.D.
4 Sekjur Arsitektur Dr. Ing. Nensi Golda Yuli, S.T., M.T. Dr. Ing. Nensi Golda Yuli, S.T., M.T.
5 Kaprodi S3 Teknik Sipil Setya Winarno, ST., MT., Ph.D. Setya Winarno, ST., MT., Ph.D.
6 Kaprodi S2 Teknik Sipil Fitri Nugraheni S.T., M.T. Ph.D. Dr. Ir. Sri Amini Yuni Astuti, M.T.
7 Kaprodi S2 Arsitektur Ir. Suparwoko, MURP., Ph.D. Dr. Ir. Revianto Budi Santosa, M.Arch.
8 Kaprodi Profesi Arsitek Ir. Ahmad Saifudin Mutaqi, M.T. Dr. Yulianto Purwono Prihatmaji, S.T., M.T., IAI.
9 Kaprodi S1 Teknik Sipil Dr. Ir. Sri Amini Yuni Astuti, M.T. Yunalia Muntafi, Dr.Eng.,S.T., M.T.
10 Sekprodi S1 Teknik Sipil Pradipta Nandi Wardhana, S.T., M.Eng. Dinia Anggraheni,ST,M.Eng
11 Sekprodi S1 Teknik Sipil (IC) Albani Musyafa’, S.T., M.T., Ph.D. Pradipta Nandi Wardhana, S.T., M.Eng.
12 Kaprodi S1 Arsitektur Dr. Yulianto Purwono Prihatmaji, S.T., M.T., IAI Ir. Hanif Budiman, M.T.., Ph.D.
13 Sekprodi S1 Arsitektur Arif Budi Sholihah, S.T., M.Sc., Ph.D. Arif Budi Sholihah, S.T., M.Sc., Ph.D.
14 Sekprodi S1 Arsitektur (IC) Dr. Ing. Putu Ayu Pramanasari Agustiananda, S.T., M.A. Dr. Ing. Putu Ayu Pramanasari Agustiananda, S.T., M.A.
15 Kaprodi S1 Teknik Lingkungan Eko Siswoyo, S.T., M.Sc.ES., Ph.D. Dr.Eng. Awaluddin Nurmiyanto, S.T., M.Eng.
16 Sekprodi S1 Teknik Lingkungan Dr.Eng. Awaluddin Nurmiyanto, S.T., M.Eng. Dr. Hijrah Purnama Putra, S.T., M.Eng.

Dalam acara yang dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FTSP UII tersebut juga dilakukan pelepasan purna tugas, yang terdiri dari Dr. Ir. Edy Purwanto, CES., DEA., Ir. Subarkah, M.T. dan Ir. Bambang Sulistiono, MSCE.