Melalui TEKSI 1978 Dekan FTSP UII Mengajak Mewujudkan Akreditasi Internasional di Semua Prodi

Melalui TEKSI 1978 Dekan FTSP UII  Mengajak Mewujudkan  Akreditasi Internasional di Semua Prodi

Puluhan alumni Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) dari berbagai angkatan mendatangi kampus UII Cik Ditiro  pada Ahad (7 Agustus). Mereka datang dalam rangka menghadiri acara TEKSI (Teknik Sipil) mulai angkatan 1978 yang merupakan ajang berkumpulnya para alumni jurusan Teknik Sipil UII yang tersebar di berbagai pelosok Tanah Air. Terlihat beberapa alumni terjauh dari medan juga meramaikan temu alumni dengan penuh kegembiraan. Teknik Sipil UII yang memasuki usianya ke-52, telah menghasilkan alumni-alumni sukses di berbagai bidang lapangan kerja. Oleh karenanya, TEKSI selain bertujuan sebagai ajang silaturrahmi antar alumni juga merupakan sarana pembelajaran bagi para mahasiswa Teknik Sipil UII untuk berkaca pada kesuksesan para alumninya.

Turut hadir dalam TEKSI Dr.Ir.Luthfi Hasan, MS Ketua Yayasan Badan Wakaf UII yang juga merupakan alumni Teknik Sipil, Dekan FTSP UII (Dr.Ir.-Ing.Widodo, M.Sc), beberapa dosen Teknik Sipil UII,  puluhan alumni FTSP UII berbagai angkatan, serta beberapa Lembaga Mahasiswa FTSP UII.

Dalam sambutannya Dekan FTSP UII mengatakan, Fakultas dan Program Studi membutuhkan banyak masukan dari para alumni untuk lebih mengembangkan Program Studi, oleh karenya  masukan masukan  para alumni sangatlah  diperlukan sehingga proses pendidikan di Teknik Sipil UII terus berkembang. Perkembangan yang diraih baik oleh jurusan Teknik Sipil maupun fakultas dalam beberapa tahun terakhir sangat pesat,  tahun ini kita sudah meraih satu akreditasi internasional dari JABEE untuk Program Studi Teknik Sipil.

Lebih lanjut Dr.Ir.-Ing.Widodo mengungkapkan kita memiliki berbagai tantangan, karena saat ini sudah masuknya ASEAN Economic Community 2015, kita mempertahankan agar semua prodi S1 terakreditasi A, mari kita mewujudkan mengimplementasikan dan mengembangkan akreditasi internasional di semua prodi, lulusan yang mampu berkompetisi secara global sekaligus juga berjiwa amanah,  kebijakan dari pemerintah di bidang jasa konstruksi, serta berupaya berkontribusi  terhadap pembangunan nasional dan pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan program kerja strategis FTSP UII di tahun 2017 yang akan datang adalah internasionalisasi 3 (tiga) Program Prodi,  upaya percepatan masa studi,  penguatan SDM dan akademik, pembukaan S2 Arsitektur dan S3 Teknik Sipil, feasibility Study Prodi S2 Teknik  Lingkungan, pembukaan Program Profesi/sertifikasi, serta penguatan peran alumni. Ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply