Tim Asesor BAN PT Lakukan Visitasi Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII

visitasi Teknik lingkungan FTSP

Guna melaksanakan reakreditasi  Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Jum’at (12 Agustus), Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melaksanakan Asesmen Lapangan ke Program Studi Teknik Lingkungan FTSP UII.  Hadir sebagai Asesor, Dr.Benno Rahardian (ITB) dan Dr.Bambang Yudono, M.Sc (UNSRI). Bertempat di Ruang Sidang Program Studi Teknik Lingkungan Gedung Mohammad Natsir FTSP UII, acara visitasi dibuka secara resmi oleh Rektor UII (Dr. Ir.Harsoyo, M.Sc) didampingi Wakil Rektor I (Dr.-Ing.Ir.Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI), Dekan FTSP (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc),  Wakil Dekan FTSP (Setyo Winarno, ST., MT., Ph.D), Ketua Program Studi Teknik Lingkungan (Hudori, ST., MT), Ketua Program Studi Teknik Sipil, Ketua BPM (Kariyam, M.Si), Direktur Perpustakaan beserta para pemangku kebijakan di Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII.  

Atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih dan selamat datang di UII,  kata Dr.Ir.Harsoyo, M.Sc Rektor UII mengawali sambutannya. Dengan adanya asesmen lapangan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas prodi Teknik Lingkungan khususnya dan UII pada umumnya.

dekan FTSP UII

Di tingkat Universitas, UII mengalami peningkatan rekruitment dosen guna mendongkrak rasio dosen yang ada. Upaya peningkatan kualitas SDM pengajar (dosen) terus menerus dilakukan. Dalam penguatan internal lainnya, khususnya bagi Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII, universitas selalu memberikan support penuh kebutuhan Prodi dengan disesuaikan kemampuan universitas.  Saat ini UII membangun karakter yang kuat,  dengan harapan calon mahasiswa baru yang mendaftar untuk melanjutkan kuliah di UII sebagai tujuan utama  bukan sebagai alternatif saja. Oleh karena itu semoga hasil asesmen lapangan ini dapat memberikan masukan valuatif bagi UII sehingga ke depan, Prodi Teknik Lingkungan FTSP serta UII sendiri dapat meningkat secara seksama. Ungkap Rektor UII.

visitasi teknik lingkungan

 

Sementara tim Asesor yang terwakili Dr.Bambang Yudono, M.Sc menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari FTSP UII dan mohon ijin untuk memverifikasi data yang ada dengan borang yang telah dikirim ke BAN PT. Semoga visitasi ini bersinergis dalam membangun manajemen khususnya di FTSP UII, karena   bertujuan untuk mencari bukti-bukti kesesuaian dengan standar, bukan mencari kesalahan. Ungkapnya.

visitasi teknik lingkungan FTSP

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply