554 Mahasiswa Baru 2017 FTSP UII Mengikuti ONDI Dengan Khidmat

554 Mahasiswa Baru 2017 FTSP UII Mengikuti ONDI Dengan Khidmat

554 Mahasiswa Baru 2017 FTSP UII Mengikuti ONDI Dengan Khidmat

Secara rutinitas setiap tahunnya Orientasi Nilai Dasar Islam (ONDI) diselenggarakan bagi mahasiswa baru, yang pada saat ini telah berlangsung di Gedung Mohammad Natsir Gedung FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta pada Ahad (27 Agustus), diikuti 554 mahasiswa baru Tahun Akademik 2017/2018 yang terbagi menjadi 235 Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, 149 Prodi Arsitektur, dan 170 Prodi Teknik Lingkungan.

Dari 554 mahasiswa baru 2017 FTSP UII  terbagi menjadi lebih dari 15 (lima belas)  kelas atau kelompok baik putra dan putri dengan menempati ruang kelas yang tersedia selama 2 (dua) hari Ahad dan Senin, 27 dan 28 Agustus 2017. Pelaksanaan ONDI ini secara langsung dilakukan evaluasi atau ujian bagi peserta guna menentukan pengelompokan pelaksanaan Pesantrenisasi dan Latihan Kepemimpinan Dasar Islam yang terdiri dari kelompok dasar, menengah dan kelompok lanjut.   

ONDI diselenggarakan oleh Universtas yang berpijak pada Visi Universitas Islam Indonesia (UII) terwujudnya Universitas Islam Indonesia sebagai rahmatan lil’alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan dan risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan dakwah Islamiyah.

Dengan harapan kegiatan dakwah ini  dapat mengukur dan dapat dilihat manfaatnya yang  berkelanjutan di tengah tengah masyarakat, serta dakwah sebagai sarana untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang humanis dan luhur sebagaimana dicita-citakan para pendiri UII. Ungkap salah seorang Panitia yang tidak mau disebut namanya.