,

Semarak Puncak Milad 59 Tahun FTSP UII

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) pada tahun ini genap berusia 59 tahun. Selama kurun waktu tersebut FTSP UII telah berkiprah dalam pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan telah melahirkan cendekiawan di bidang teknik sipil, arsitektur dan teknik lingkungan.

Semarak puncak Milad 59 tahun FTSP UII digelar pada Sabtu, 27 Rabiulakhir 1445 H/11 Noveber 2023 di Hall Gedung Moh. Natsir Kampus FTSP UII dengan dihadiri oleh keluarga besar dosen, tendik, security, lembaga mahasiswa, alumni, relasi dan mitra, serta tamu undangan.

Tema yang diusung dalam milad kali ini adalah “Tautkan Hati, Niatkan Berbagi”. Berbagai agenda rangkaian kegiatan telah dilakukan, diantaranya sedekah 100 tangki air bersih, kegiatan-kegiatan ilmiah, FTSP Bersholawat, kompetisi olah raga antar unit, street art dan kegiatan pendukung lainnya.

Dekan FTSP UII, Prof. Ar. Dr.-Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI. berkenan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa tema yang diangkat kali ini adalah tentang kepedulian dan berbagi. Peduli diwujudkan dalam bentuk sedekah air bersih di Gunungkidul. Sedangkan berbagi adalah dengan memberdayakan pedagang Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) disekitar kampus untuk menyiapkan sajian dalam puncak milad tersebut. “Ada pedagang bakso, soto, dawet, es kelapa muda, pecel, gorengan, batagor, aneka jenang dan lain-lain yang kita gandeng untuk menyemarakkan acara kali ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan 1000 Alumni Hebat oleh Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni FTSP UII, Fitri Nugraheni, S.T., M.T., Ph.D.

Di penghujung acara dilakukan penyerahan hadiah kompetisi olah raga, lomba platting antar keluarga, penyerahan penghargaan kepada dosen dan tendik berprestasi serta pembagian doorprize. Acara semakin semarak dengan penampilan Barbar Band, yang merupakan grup musik dosen dan tendik FTSP UII.